(Resep) Infused Water

Disclaimer: hindari membaca postingan ini saat makan.

Infused water berguna buat meluruhkan toksin dalam tubuh, melancarkan pencernaan, dan membantu membuang persediaan air berlebih dalam tubuh yang bikin selulit dan tubuh keliatan gemuk.

image

Hari ini hari kedua gue minum infused water. Gara-gara dikomporin Astrid.

Hari pertama gue minum beberapa saat setelah ngumpulin nyawa bangun pagi. Sejam kemudian kentut-kentut panjang dan baunya asoy mulai keluar. Gak lama setelah itu berasa pengen pup. Saat pup, yang keluar banyak banget. Warnanya coklat kehitaman dan bau parah. Menurut beberapa artikel hasil googling itu artinya tubuh mengeluarkan racunnya.

Udah dibilangin jangan dibaca saat makan…

Bahan-bahannya:
1 buah lemon
1 buah mentimun
10-13 lembar daun mint yang sudah dicuci bersih (gue pakai peppermint tea karena gak punya daun mint)

Resepnya gampang banget:
1. Potong-potong sebuah lemon (gak usah diperas) dan sebuah mentimun.
2. Tuang air sebanyak 2 liter ke water jug.
3. Masukkan lemon, mentimun, dan daun mint (peppermint tea, dalam kasus gue)
4. Masukin kulkas, diamkan semalaman buat diminum besok.

Lemonnya juga bisa diganti dengan jeruk nipis potong atau semangka potong.

Saran dari Astrid: kalau pakai jeruk nipis, harus dikulkasin. Karena rasa jeruk nipisnya kentara banget kalo gak dingin, kurang enak diminum.

Untuk resep infused water pakai lemon ini sendiri, gak asem kok. Kan lemonnya gak diperes juga. Rasanya justru segar. Dengan sedikit sentuhan mint dan rasa lemon yang tipis banget nyaris gak berasa.

Ada yang punya resep lain buat infused water? Monggo dibagi di sini ^^

Author: Nita Sellya

Hobi makan dan kadang memasak.

2 thoughts on “(Resep) Infused Water”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *