(Resep) Mie Instan Goreng Saus Tiram

Punya stok mi instan tapi bosen kalo dimasak langsung begitu aja, akhirnya kepikiran diolah dengan cara sedikit berbeda. Rada ribet sih, pake acara ngerebus dan nirisin segala. Tapi gak papa dari pada gak makan.

Bahan:

2 bungkus mie instant (bisa yang rebus bisa yang goreng)

2 lembar sawi putih/hijau. Cuci. Potong-potong.

1 potong sosis. Potong-potong.

2 potong baso. Potong-potong.

3 buah cabe rawit merah (banyakin aja kalo doyan pedes)

2 sdm saos tiram

1 sdm bubuk cabe (gue pakai Bon Cabe)

3 butir bawang putih. Geprek, cincang kasar.

1/3 bawang bombay. Cincang.

1 atau 2 sdt garam.

1 sdm margarin

3 sdm minyak goreng.

image

Cara membuat:

1. Rebus mie instant sampai matang, tapi jangan terlalu lembek. Biasa aja. Tiriskan.

2. Panaskan minyak goreng dan margarin.

3. Masukkan baso dan sosis. Aduk sampai matang.

4. Masukkan bawang bombay ke tengan wajan yang ada minyaknya. Diamkan sebentar sampai agak berubah warna. Aduk bareng baso dan sosis.

5. Masukkan bawang putih dan cabe rawit. Aduk sampai bawang putih mulai sedikit ada warna coklatnya.

6. Masukkan sawi. Aduk.

7. Masukkan saus tiram, bubuk cabe, garam. Aduk.

8. Masukkan mie yang sudah direbus. Aduk sampai rata.

9. Tambahkan saus tiram atau garam bila dirasa kurang bumbu.

Jadi deh.

image

Author: Nita Sellya

Hobi makan dan kadang memasak.

5 thoughts on “(Resep) Mie Instan Goreng Saus Tiram”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *